Tips Memilih dan Membeli Handphone Bekas

Tips Memilih dan Membeli Handphone Bekas - Membeli Handphone Bekas merupakan kegiatan yang mungkin sebagian orang menyenangkan dan sebagian pula membosankan. Mengapa demikian karena mungkin dari beberapa orang sadar jika membeli sebuah handphone dengan keadaan second setengah pakai harus lebih ekstra. Untuk orang yang suka membeli barang second maka hal ini adalah hal yang menyenangkan karena memang mengutamakan kejelian seorang calon pembeli untuk membeli sebuah gadget yang mereka incar bisa di toko gerai dan juga mal yang banyak sekali menyediakan gadget dengan berbagai merk. Untuk anda yang bosan membeli gadget second mungkin karena sebagian orang juga merasa kesulitan untuk membeli sebuah gadget second karena takut tidak paham betul akan seluk beluk gadget tersebut. di bawah ini adalah beberapa Tips Jitu Memilih dan Membeli Handphone Bekas semoga bermanfaat.
Tips Memilih dan Membeli Handphone Bekas


1. Cek Body. Pastikan tidak ada body yang retak atau pecah dalam handphone bekas tersebut. Pastikan juga casing Nokia tersebut dapat di lepas secara keseluruhan (casing depan dan belakang) dari body utama Handphone karena hal ini untuk mengetahui apakah ada penggunaan lem untuk merekatkan casing dengan body yang biasa dilakukan oleh penjual. 


2. Cek batere. Untuk mengecek batre tersebut masih bagus atau sudah drop bisa dilakukan dengan pengecekan body batere. Batere yang baik keadaannya rata dan tidak ada penggelembungan dibagian kedua sisinya. Untuk lebih enaknya jika kita mencoba memutar batere tersebut pada kaca etalase toko Handphone. Jika Batre tersebut ternyata bisa berputar dengan lancar, maka dipastikan sudah ada penggelembungan pada body batere yang otomatis hal tersebut menandakan bahwa keadaannya sudah tidak normal lagi alias Drop.

3. Cek sinyal. Untuk mengecek sinyal anda perlu menghubungi salah satu nomor tujuan. Kalau tidak ingin kehilangan pulsa ya hubungi saja nomor layanan gratis operator kartu yang saat ini anda pakai. Contohnya mentari 555, fleksi 99, XL 123 dll. Lakukan pemanggilan tersebut beberapa kali untuk memastikan bahwa sinyal handphone bekas tersebut masih layak pakai.

4. Cek kelengkapan HP seperti dus, buku, charger, dan kelengkapan lain sperti kabel data, haedset dll.
5. Periksa IMEI HP dan cocokkan dengan dus box (apabila ada dus box.
6. Cek kondisi luar dengan keseluruhan.

7. Cek kondisi signal dengan cara melakukan panggilan keluar dan perhatikan indikator signal. Jika indikator signal tidak turun maka kondisi signalnya masih bagus.
8. Cek semua fitur yang ada seperti kamera, bluetooth, radio, wifi, TV, memory dll. Cek semuanya agar diketahui bila ada kerusakan.
9. Cek kondisi kinerja prosesor dengan cara menekan keypad secara cepat dengan menggunakan kedua tangan. Jika tampilan pada HP berhenti bersamaan dengan anda berhenti menekan keypad, maka HP tersebut masih dalam kondisi baik.
10. Cek speaker dan mic HP dengan cara melakukan panggilan ke nomor lain.
11. Mintalah garansi pada penjual setidaknya seminggu. Syukur-syukur kalau HP tersebut masih ada garansi resminya.
12. Usahakan memilih HP yang belum pernah diservis. Lihat kondisi segel, apakah ada tanda-tanda pernah di bongkar atau belum. Perhatikan dengan seksama.

Mungkin sudah cukup informasi di atas yang kami berikan kepada anda semuanya mengenai Tips Memilih dan Membeli Handphone Bekas dan semoga saja apa yang kami berikan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang berencana untuk membeli sebuah gadget baru walaupun dengan kondisi second. Untuk anda yang saat ini sedang mencari harga hp terbaru maka silahkan anda langsung saja menuju ke sini. Terima kasih dan selamat beraktifitas .

Ditulis Oleh : Harga Handphone ~ Harga Handphone Terbaru

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Tips Memilih dan Membeli Handphone Bekas. Mohon maaf apabila konten dari posting yang anda baca sudah rusak atau terjadi kesalahan dalam penulisan. Jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan silahkan tulis pada kotak komentar.

:: Cari Harga Handphone ::

Tuliskan Komentar Anda